Selasa, 23 April 2013

Cara Menonaktifkan Klik Kanan Pada Blog Atau Website


Bagaimanakah Cara Menonaktifkan Klik Kanan Pada Blog atau Website?

Bagaimanakah Cara Menonaktifkan Klik Kanan Pada Blog atau Website?
Ya, mungkin pertanyaan seperti itu ada dalam pikiran anda. Bagaimana tidak? Sudah capek-capek Nulis artikel buat postingan Ternyata Eh... Ternyata pemirsa, Artikel anda DICURI orang! Terlebih lagi orang yang mencuri artikel tidak bertanggung jawab! Alias tidak minta Ijin untuk meng-copy serta menyertakan Link Hidup sumber dari artikel yang ASLI. wualah... sebel bin mangkel banget deh. Iyo ora..? Mau marah tapi marah sama siapa hayo...
Nah, Posting saya kali ini menjelaskan cara menonaktifkan klik kanan pada blogger (blogspot) atau halaman web lain dengan menggunakan html (javascript) kode.
Hal ini sangat menjengkelkan jika seseorang salinan (pencurian) posting blog Anda, artikel, gambar dan jenis lain dari informasi yang dimiliki oleh Anda mengatakan bahwa mereka adalah pemilik asli konten.
Tapi, saya pikir 'menonaktifkan klik kanan' bukan solusi yang tepat untuk itu.
Kebanyakan orang datang ke situs Anda untuk membaca informasi dan persentase yang sangat kecil orang datang ke situs Anda untuk mencuri pekerjaan Anda, gambar, dll. Jadi, kebanyakan orang merasa itu menghina dan saya pikir itu hal yang sangat tidak profesional untuk dilakukan.

Jika Anda ingin melindungi gambar Anda, saran saya adalah untuk menambahkan Watermark (logo) dari sitename Anda, atau nama Anda pada gambar, dll.

Catatan : Menggunakan kode javascript, Anda hanya menonaktifkan klik kanan dengan memperingatkan para pengunjung bahwa konten yang dilindungi hak cipta.

Berikut ini adalah kodenya:




Bagaimana Cara memasang di blogger?

Masuk ke dashboard blogger Anda - tata letak - Elemen Halaman - Add a Gadget - html / javascript dan paste kode javascript di atas dan Simpan perubahan.

Cara kerjanya?

Jika Anda klik kanan pada halaman web, pesan akan muncul di layar mengatakan "function disabled" Jika Anda ingin mengubah pesan Contoh : "Maaf .... Artikel ini Mempunyai Hak Cipta" atau sesuatu seperti itu, ganti Kalimat "function disabled" dengan kata atau teks pesan Anda sendiri dalam kode Javascript tersebut.

Cukup Sekian, Semoga Bermanfaat. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar